Sabtu, 07 Mei 2011

Tingkat Akhlak Siswa, SMPN 22 Bangun Musholla

  JAMBI - Untuk meningkatkan akhlak siswa agar bisa lebih baik, maka pihak SMPN 22 Kenali Besar terus menyelesaikan pembangunan Mushola SMPN 22. Tujuannya agar mushola ini bisa dimanfaatkan pihak sekolah untuk proses belajar mengajar dan meningkatkan ketaqwaan serta akhlak siswanya.
Menurut Kepala SMPN 22 Kota Jambi, Mahfud, SPd bahwa tujuan pemembangun musholla agar siswa-siswinya yang muslim mudah untuk melakukan tempat beribadah, karena selama ini numpang diruang guru. Selain itu juga akan banyak kegiatan yang bisa digelar di mushola itu nantinya.
 “Sebenarnya sudah lama musholla yang dipinggir sekolah mau didirikan, tapi kendalannya dana yang  belum mencukupi. Makanya musholla tersebut belum selesai sampai saat sekarang ini, tapi sudah kita gunakan untuk menunjang kegiatan-kegiatan keagamaan siswa,” sebut Mahfud, kemarin.
Sedangkan dana yang didapat untuk membangun musholla tersebut berasal dari pihak guru dan siswa SMPN 22 yang berupa iuran. Akan tetapi pihaknya tidak memaksakan siswa untuk ikut iuran dan bagi yang tidak ikut iuran juga tidak dipermasalahkan karena ini merupakan sumbangan sukarela.
“Iuran dilaksanakan setiap hari Jum’at pagi, setelah selesai membaca yasin bagi yang muslim dan penerapan tersebut berjalan dengan lancar sampai saat sekarang ini. Saya tidak berharap banyak dari siswa siswa, mushola ini bisa bermamfaat siswa SMPN 22 dalam menambah pengetahuan agama,” ungkapannya.
Selain itu untuk meningkatkan akhlak dan belajar siswa, maka  SMPN 22 meminta kepada orangtua siswa untuk ikut memperhatikan pendidikan anaknya saat di rumah dan meminta orangtua untuk memimbing anaknya bila berada diluar sekolah.
        “Andai kata dan kita sudah berusaha seperti ini, kalau ada juga siswa yang belum berhasil apa boleh buat. Yang jelas kita selaku pihak sekolah yang bertanggung jawab atas pendidikan siswa di sekolah sudah selalu memberi masukan kepada siswa untuk berhati-hatilah dalam belajar mamfaatkanlah wakt sebaik-baiknya,” tegas Mahfud.
Sedangkan kepada para guru-guru pihaknya berharap setiap kali mengajar menyampaikan pelajar agar terus mengingatkan siswa agar rajin belajar. Hal tersebut diharapkan bisa membantu siswa tersebut agar bisa sukses dikemudian harinya.

0 komentar:

Posting Komentar