Sabtu, 26 Maret 2016

Ajari aku menggunakan pena
Akan kutulis gemercik air, udara dingin, kabut senja, sampai daun gugur..
Mari menangkan, setiap fase dalam hidup kita adalah ujian, ujian tiada henti, yang bila kita mampu lulus dari setiap ujian itu, kita akan tumbuh menjadi orang yang lebih baik, tumbuh seiring mningkatnya pemahaman hidup kita, serta kemampuan kita mngendalikan diri, terutama mngendalikan perasaan kita dan, kita menyadari bahwa ujian berikutnya segera datang..
Hari ini, ujian yang hampir setiap hari datang.. di fase ini adalah ujian perasaan, entah itu datang dari orang lain, atau bahkan kita sendiri yang mnciptakannya...
Kita bisa memenangkan ini semua dan aku berharap kamupun bisa memenangkan ujian ini...
Ujian yg mngkin sedang datang bertubi-tubi setiap hari seiring kabar dari teman, seiring usia yg tumbuh, seiring pertanyaan-pertanyaan di sekitar kita...
Hari-hari ke depan mari kita isi dengan banyak doa juga bnyak kesabaran, karena setiap ujian hidup kita sejatinya akan menambah batas kesabaran hidup..
Bila kita bisa melewatinya, kita akan menenangkan ini semua..
Bukan masalah harapan kita akan tercapai atau tidak.. bukan masalah keinginan kita terwujud atau tidak.. Kita akan percaya, bahwa hasil tidak akan menghianati sebuah proses.. Kita juga percaya, bahwa semua jawaban doa adalah iya..
Kita juga percaya bahwa kita akan menang..
Kita akan tersenyum.. kemudian, hari bahwa ujian ini terlewati dengan baik.. dan kita, bisa menjadikan hari-hari yang sedang berjalan hari ini, sebagai sebuah cerita yang penuh kebijaksanaan untuk anak cucu kita nanti.. Dan kita akan bersyukur, bahwa mungkin, tanpa fase atau proses ujian ini, kita mungkin tidak akan menjadi seseorang yang luar biasa nanti.
Mari menangkan..
#NN
#Metamorfosaseoranginsan

0 komentar:

Posting Komentar